Tanpa VPN sama saja dengan mengenakan alamat Anda di dada Anda di depan umum. VPN berfungsi sebagai terowongan untuk koneksi internet Anda. Ketika VPN aktif, tidak ada seorang pun di luar yang dapat melihat apa yang Anda lakukan. Tidak seperti mode privat atau penyamaran browser Anda, VPN memungkinkan Anda untuk mengakses internet dalam privasi penuh.

Mendefinisikan VPN

Pertama-tama mari kita lihat apa sebenarnya VPN itu:

Apa yang dilakukan VPN (jaringan pribadi virtual)?

Lalu lintas online Anda dialihkan melalui server VPN daripada langsung ke internet. Ini menyembunyikan alamat IP Anda dan membuatnya tampak bahwa lalu lintas online Anda berasal dari jaringan penyedia layanan VPN Anda daripada lokasi Anda yang sebenarnya. Lapisan tambahan antara Anda dan perangkat Anda, seperti komputer atau ponsel cerdas, memungkinkan Anda untuk menjelajah dan menggunakan internet secara aman dan pribadi.

Fungsi lain dari VPN adalah mengenkripsi data Anda. Lalu lintas web Anda hanya terlihat oleh mereka yang seharusnya melihatnya. Ini meningkatkan privasi Anda. Karena enkripsi yang disediakan oleh layanan VPN, bahkan penyedia layanan internet Anda tidak dapat mengakses data Anda dan memantau aktivitas online Anda. Hal yang sama berlaku untuk layanan internet dan halaman web yang diakses menggunakan koneksi VPN.

VPN lebih dari sekadar perangkat untuk para ahli TI. Anda dapat menggunakan VPN untuk:

  • Menyembunyikan alamat IP Anda, yang merupakan salah satu metode untuk mengidentifikasi Anda.
  • Melindungi koneksi Anda ketika menggunakan jaringan Wi-Fi publik.
  • Mengubah lokasi virtual Anda untuk mendapatkan akses ke situs web dan konten tambahan.

Hal pertama yang dilakukan VPN adalah mengamankan privasi Anda. Apa yang Anda lakukan di internet ketika menggunakan VPN sepenuhnya merupakan tanggung jawab Anda.

Ketika Anda menggunakan VPN, Anda mempercayakan data Anda pada penyedia VPN. Kebijakan privasi mereka menjelaskan apa yang mereka lakukan dengan data tersebut. Untuk memastikan bahwa data Anda tidak disalahgunakan, gunakan perusahaan terkemuka yang dikendalikan oleh aturan privasi yang ketat. Penyedia layanan VPN gratis, khususnya, adalah sesuatu yang harus Anda hindari jika Anda ingin menjaga kerahasiaan penjelajahan internet dan informasi pribadi Anda.

Bagi banyak orang, memanfaatkan VPN merupakan metode untuk meningkatkan privasi mereka dan memastikan pengalaman online yang lebih aman. Siapa yang tidak ingin menjelajah tanpa khawatir seseorang mengambil informasi mereka dan menjualnya? Namun, dengan VPN gratis, Anda mungkin melakukan hal yang sebaliknya.

VPN gratis, pada kenyataannya, mungkin menimbulkan masalah keamanan. Menjalankan layanan VPN tidaklah murah. Penyedia VPN gratis biasanya menjual data Anda ke iklan, entitas pemerintah asing, atau bahkan penjahat. Beberapa menyebarkan virus atau berusaha menjual lebar pita Anda. Dengan apa Anda membayar jika Anda tidak membayar dengan uang?

Menggunakan penyedia layanan VPN yang dapat dipercaya dan dapat diandalkan serta produk mereka adalah pilihan yang jauh lebih baik daripada alternatif gratis yang berisiko dan mungkin berbahaya. Secara keseluruhan, selalu ada trade-off ketika menggunakan layanan VPN gratis. Baca lebih lanjut tentang layanan VPN gratis dalam esai mendalam kami tentang subjek ini.

Untungnya, banyak penyedia VPN terkemuka menyediakan uji coba layanan VPN gratis. Dengan begitu, Anda dapat merasakan semua manfaat dari jaringan pribadi virtual yang dapat diandalkan dan melihat mengapa membayar untuk layanan VPN lebih disukai daripada menggunakan VPN gratis yang teduh.

Apa manfaat layanan VPN?

Ada beberapa alasan mengapa Anda harus menggunakan layanan VPN ketika mengakses web. Berikut ini beberapa alasan mengapa VPN dapat membuat pengalaman internet Anda lebih bebas dan aman.

  • VPN mengenkripsi semua data yang Anda kirim melalui internet

Semua lalu lintas internet Anda dienkripsi ketika Anda terhubung ke server VPN. Ini berarti bahwa tidak seorang pun, bahkan penyedia layanan internet Anda, dapat melihat apa yang Anda lakukan secara online (ISP). Itu berarti ISP Anda juga tidak dapat mengurangi kecepatan Anda.

READ  VPN Online: Semua yang Perlu Anda Ketahui Tentang VPN Terbaik yang Tersedia

Enkripsi mencegah peretas melihat informasi penting yang Anda ketik ke situs web, seperti kata sandi. Ini sangat penting jika Anda menggunakan WiFi publik karena penjahat siber dapat dengan mudah memantau koneksi Anda pada jaringan publik. VPN, di sisi lain, memastikan bahwa bahkan jika data Anda dicuri, tidak ada yang akan dapat mendekripsi atau memahaminya.

  • VPN Anda juga memproteksi privasi Anda

Alamat IP Anda digunakan oleh situs web dan layanan untuk menetapkan lokasi Anda. Ketika Anda terhubung ke server VPN, alamat IP Anda disembunyikan.

Mereka tidak dapat mengetahui di mana Anda berada karena mereka tidak dapat melihat alamat IP asli Anda.

  • Beberapa VPN memblokir situs web berbahaya, iklan, dan pelacak

Situs web berbahaya dapat mengunduh malware dan pelacak secara diam-diam ke perangkat Anda. VPN dengan proteksi bawaan membantu pencegahan infeksi dengan memasukkan situs-situs ini ke dalam daftar hitam sebelum mereka membahayakan.

Beberapa orang juga memblokir iklan dan pop-up. Hal ini mencegah iklan berbahaya menginfeksi perangkat Anda dengan malware.

Apakah ada layanan VPN untuk perangkat seluler?

VPN yang solid juga kompatibel dengan ponsel cerdas Anda dan perangkat seluler lainnya. Tetapi haruskah Anda membeli VPN untuk ponsel cerdas Anda? Ya. Pada perangkat seluler, keamanan pada Wi-Fi publik, akses ke materi online yang diblokir secara geografis, dan penjelajahan pribadi semuanya sama pentingnya.

Banyak orang mencari layanan jaringan pribadi virtual yang andal untuk PC mereka tetapi gagal mempertimbangkan ponsel dan tablet. Namun, Anda dapat memanfaatkan VPN yang komprehensif pada PC dan perangkat seluler Anda tanpa harus membeli langganan VPN terpisah.

Sejarah VPN

Teknologi VPN ditemukan pada tahun 1996 oleh seorang karyawan Microsoft yang menciptakan protokol PPTP. Protokol ini membuat koneksi yang lebih pribadi dan aman antara perangkat pengguna dan internet. Standarnya dikeluarkan pada tahun 1999.

VPN sebagian besar dihubungkan dan digunakan oleh perusahaan-perusahaan pada awal tahun 2000-an. Teknik ini tidak banyak digunakan oleh pengguna web biasa. Bisnis menggunakan VPN untuk mengakses jaringan perusahaan pribadi pada saat itu. Organisasi dapat mengakses data perusahaan dari mana saja sambil tampak berada di kantor dalam kasus penggunaan ini. Berbagi file yang aman antar kantor sekarang dimungkinkan.

Setelah itu, standar enkripsi menjadi lebih kuat, dan protokol tunneling baru ditetapkan. Penggunaan VPN di rumah secara individual tumbuh karena orang-orang menjadi lebih sadar akan kemungkinan risiko internet dan masalah privasi. Pengungkapan keamanan yang berbeda dari Wikileaks dan Edward Snowden menempatkan masalah privasi ke dalam zeitgeist saat ini.

Sekitar tahun 2017, pengguna internet di Amerika Serikat menemukan bahwa ISP mereka dapat mengumpulkan dan menjual informasi penjelajahan mereka, dan netralitas net menjadi gagasan yang harus diperjuangkan oleh individu – dan akhirnya kalah. Kongres Amerika Serikat memberlakukan undang-undang. Dewan Perwakilan Rakyat memberikan suara pada tahun 2019 untuk memulihkan netralitas net, tetapi Senat menghentikannya. Sejak itu, banyak negara bagian telah menerapkan bentuk undang-undang netralitas net mereka sendiri. Dengan informasi ini, permintaan orang akan VPN semakin meningkat.

Cara Memilih VPN yang Tepat

Cara Memilih VPN yang Tepat

VPN diizinkan di AS, tetapi pengguna dan organisasi harus memeriksa untuk melihat apakah mereka legal di negara lain.

Banyak VPN memiliki teknologi yang cukup mirip, sehingga sulit untuk menentukan VPN mana yang akan berfungsi paling baik. Layanan VPN berbayar lebih dapat dipercaya dan memiliki lebih banyak fitur keamanan. Penyedia VPN yang bereputasi baik akan transparan tentang keamanan, kekuatan dan kekurangan mereka, dan transparansi, misalnya, dengan menerbitkan audit pihak ketiga. Kemampuan VPN ekstra termasuk kanalisasi terbagi, akses jaringan Tor, dan koneksi multi-hop.

Ketika orang melihat pada fitur-fitur ekstra dan menemukan layanan yang mereka yakini akan bekerja untuk mereka, adalah ide cerdas untuk memulai dengan keanggotaan jangka pendek. Banyak vendor menyediakan versi uji coba gratis dari versi komersial mereka. Beberapa versi uji coba gratis mungkin memiliki batasan pada jumlah data yang dapat digunakan.

Jenis-jenis VPN

Dalam hal penerapan VPN, administrator jaringan memiliki banyak alternatif, yang meliputi yang berikut ini:

Remote access VPN

Klien akses jarak jauh terhubung ke jaringan organisasi melalui server VPN gateway. Sebelum mengizinkan akses ke sumber daya jaringan internal, gateway meminta perangkat untuk mengkonfirmasi identitasnya. Jenis ini sering menggunakan IPsec atau SSL untuk melindungi koneksi.

Site-to-site VPN

VPN situs-ke-situs, di sisi lain, menggunakan perangkat gateway untuk menghubungkan jaringan penuh di satu area ke jaringan di area lain. Perangkat end-node di situs jarak jauh tidak memerlukan klien VPN karena koneksi ditangani oleh gateway. IPsec digunakan oleh sebagian besar VPN situs-ke-situs yang terhubung melalui internet. Hal ini juga khas bagi mereka untuk menggunakan koneksi Multiprotocol Label Switching (MPLS) operator sebagai transportasi untuk VPN situs-ke-situs daripada internet publik. Koneksi Layer 3 (MPLS IP VPN) atau Layer 2 (layanan jaringan area lokal pribadi virtual) dapat dijalankan melalui saluran transportasi dasar.

READ  Turbo VPN: Jaringan Pribadi Virtual yang Dapat Anda Percayai Sepenuhnya Sepanjang Waktu

Mobile VPN

Server tetap berada di pinggiran jaringan organisasi dalam VPN seluler, menyediakan akses terowongan yang aman oleh klien yang terautentikasi dan resmi. Namun, terowongan VPN seluler tidak terkait dengan alamat IP fisik. Sebaliknya, setiap terowongan diberi alamat IP logis yang unik. Perangkat seluler mempertahankan alamat IP logisnya. VPN seluler yang sukses menawarkan pelanggan dengan layanan berkelanjutan dan dapat melakukan transisi antara metode akses serta jaringan publik dan pribadi yang berbeda.

Hardware VPN

VPN perangkat keras memiliki beberapa manfaat dibandingkan VPN perangkat lunak. VPN perangkat keras dapat menyediakan penyeimbangan beban untuk beban klien yang besar selain keamanan yang lebih baik. Antarmuka browser web digunakan untuk administrasi. VPN perangkat keras lebih mahal daripada VPN berbasis perangkat lunak. VPN perangkat keras lebih hemat biaya untuk bisnis yang lebih besar. Beberapa vendor menyediakan perangkat yang dapat berfungsi sebagai VPN perangkat keras.

VPN appliance

VPN appliance, sering dikenal sebagai VPN gateway appliance, adalah perangkat jaringan keamanan yang ditingkatkan. Ini adalah router yang menyediakan perlindungan VPN, otorisasi, otentikasi, dan enkripsi. Ini juga dikenal sebagai alat VPN SSL.

Dynamic multipoint virtual private network (DMVPN)

DMVPN memungkinkan data dipertukarkan antar situs tanpa melewati server atau router VPN kantor pusat organisasi. DMVPN menyebarkan layanan VPN mesh pada router VPN dan konsentrator firewall. Setiap lokasi yang jauh memiliki router yang diatur untuk terhubung ke perangkat kantor pusat perusahaan (hub), memungkinkan akses ke sumber daya yang tersedia. Ketika dua spoke perlu mengkomunikasikan data, seperti selama percakapan telepon voice over IP (VoIP), spoke akan menghubungi hub, mengumpulkan informasi yang diperlukan tentang ujung yang lain, dan membangun terowongan VPN IPsec dinamis secara langsung di antara mereka.

Jawaban sederhananya adalah ya! Sebagian besar negara mengizinkan Anda untuk menggunakan VPN tanpa batasan, namun ada beberapa pengecualian.

VPN non-pemerintah dilarang di negara-negara seperti Cina dan Irak. Hal ini menunjukkan bahwa penyedia bersertifikat sudah pasti telah memenuhi standar anti-privasi, menjadikan layanan VPN mereka tidak dapat dipercaya. Penyedia VPN yang tidak patuh sering kali dilarang, sehingga mustahil untuk melihat situs web mereka atau mengunduh aplikasi mereka begitu masuk ke dalam negara tersebut.

Apakah Ada Negatifnya Menggunakan VPN?

Keuntungan menggunakan VPN jauh lebih besar daripada kerugiannya, tetapi ada beberapa kekurangan yang harus diperhatikan.

Kecepatan koneksi Anda akan sedikit terpengaruh.

Data Anda membutuhkan waktu untuk melakukan perjalanan, dan ketika Anda terkoneksi ke VPN, data perlu melakukan perjalanan sedikit lebih lama untuk mencapai server VPN. Mengenkripsi dan mendekripsi lalu lintas Anda juga membutuhkan waktu beberapa detik. Akibatnya, biasanya kecepatan koneksi Anda agak melambat.

VPN yang tidak dapat dipercaya bisa melihat aktivitas penjelajahan Anda.

Jika Anda memilih layanan yang kurang bereputasi, tidak ada jaminan bahwa mereka tidak akan memantau aktivitas penjelajahan Anda atau membagikannya dengan pihak ketiga. Jika penyedia Anda adalah anggota dari Aliansi 5/9/14-Mata-mata, mereka mungkin dipaksa untuk mengungkapkan informasi ini kepada pemerintah.

Anda bisa menghindari hal ini dengan menggunakan layanan VPN yang terkenal dan bereputasi baik dengan kebijakan tanpa pencatatan yang ketat dan server berbasis RAM. Server berbasis RAM secara permanen menghapus catatan Anda setiap kali reboot, jadi meskipun VPN Anda secara hukum diharuskan untuk berbagi informasi tentang Anda, VPN Anda tidak akan memilikinya.

Beberapa situs web memblokir pengguna VPN.

Ketika Anda masuk, situs web tertentu membandingkan alamat IP Anda dengan daftar IP server VPN yang diakui. Mereka akan menghambat koneksi Anda jika ada kecocokan. Anda bisa mengakalinya dengan menyambungkan ke server lain di lokasi yang sama.

Jika Anda masuk dari alamat IP asing, PayPal dan beberapa institusi online dapat melaporkan pelanggaran keamanan pada akun Anda.

PayPal dan lembaga perbankan online dapat membatasi sementara akses Anda ke rekening Anda sebagai bagian dari proses keamanan online mereka jika mereka mendeteksi Anda masuk dari alamat IP asing. Pengamanan ini dilakukan untuk mencegah penipu dari luar negeri mengakses rekening Anda.

READ  VPN Proxy: Mengakses Situs Web Geo-Restricted dengan Aman dan Efisien dengan Cara Sederhana

Jangan khawatir, akun Anda tidak akan dikunci tanpa batas waktu. Namun, Anda mungkin perlu menghubungi bank Anda untuk memperbaiki masalahnya. Anda dapat menghindari hal ini dengan mengakses akun keuangan Anda melalui server di negara Anda sendiri.

Yandex.com VPN Browser

Yandex.com VPN Browser

Yandex.com VPN terbaru dikenal sebagai salah satu layanan VPN terbaik yang dapat digunakan di banyak negara karena kecepatan dan fitur keamanannya yang luar biasa. Anda dapat menggunakan langganan mod VPN Yandex untuk menghubungkan hingga 6 perangkat secara bersamaan, melewati konten yang diblokir secara geografis seperti Netflix. Aplikasi Yandex VPN tersedia di semua sistem operasi yang didukung oleh perangkat yang ingin Anda gunakan.

Yandex VPN pertama kali diperkenalkan ke dunia sebagai perangkat lunak berbasis PC dan kemudian diluncurkan sebagai aplikasi seluler pada bulan Mei 2011, Browser Yandex VPN sekarang tersedia di Android dengan iOS sedang dalam pengerjaan dalam waktu dekat. Ini adalah penyedia layanan VPN top yang menawarkan hingga 700 server di seluruh dunia, menyediakan banyak lokasi di mana orang dapat menggunakan Yandex VPN untuk mengakses konten favorit mereka dari mana saja di dunia. VPN khusus ini sangat bagus sehingga Anda bahkan tidak memerlukan APK Yandex VPN lagi. Anda bisa dengan mudah menggunakan yang asli!

Fitur-fitur Yandex VPN Premium:

  • Mudah digunakan dan kecepatan super cepat tanpa batas
  • Mencegah pemerintah Anda memblokir layanan apa pun yang Anda inginkan
  • Mengatasi akses layanan asing dari negara Anda yang diblokir
  • Mendukung semua jaringan seluler seperti Wi-Fi, 3G, LTE, 5G
  • Periksa waktu perjalanan pulang pergi setiap server dengan pengukur antena
  • Terhubung ke 13 lokasi di 11 negara: AS, Kanada, Jepang, Korea Selatan, Singapura, Australia, India, Inggris, Jerman, Prancis, Irlandia
  • TIDAK akan memantau dan menyimpan data jaringan Anda di server sama sekali
  • yandex.com vpn free: Penggunaan VPN ini tidak memerlukan uang.

Apa yang membedakan Yandex VPN dari pesaing lainnya adalah bahwa Yandex VPN merupakan penyedia VPN tingkat-1. Perusahaan mengklaim bahwa ini memungkinkan klien VPN mereka untuk terhubung ke kecepatan tercepat yang memungkinkan dan memberi mereka layanan berkualitas tinggi sepanjang waktu. Ada banyak batasan yang terkait dengan penggunaan VPN gratis, tetapi Yandex VPN telah meyakinkan pelanggan bahwa mereka tidak akan pernah dipaksa menyerahkan informasi pribadi mereka atau berbagi data sensitif secara online, sebagai imbalan atas layanannya.

Yandex.com VPN Download Video Tidak Lagi Dibutuhkan

Pengunduhan Yandex VPN cukup mudah. Yang perlu Anda lakukan adalah pergi ke toko aplikasi Anda (Google Play, Play Store, Apple App Store, dll.) mencari Yandex VPN, dan klik atau ketuk instal. Setelah meluncurkan Yandex VPN pada perangkat Anda, Anda akan diminta untuk menyetujui persyaratan layanan. Setelah menyetujui persyaratan layanan, Anda kemudian akan dapat mengakses aplikasi.

Mengakses aplikasi semudah menggulir ke kanan dan mengklik “Connections.” Setelah Anda mengklik opsi ini, Anda akan dapat menelusuri daftar negara dan kota yang bisa Anda hubungkan. Setiap koneksi menampilkan informasi tentang negara apa, kota apa, berapa banyak bandwidth yang tersisa untuk koneksi itu, dan alamat IP Anda saat ini.

Setelah semua diatur, Anda sudah jelas untuk semua kebutuhan VPN Anda. Anda dapat melanjutkan dan menggunakan Yandex VPN untuk PUBG dan game lain yang Anda sukai. Sekarang silakan unduh dan buka Yandex VPN. Mudah bukan? Tidak perlu Yandex.com VPN Indonesia video full instructions. A Yandex.com VPN free proxy video juga tidak diperlukan karena browser ini cukup mudah digunakan.

Yandex.com VPN Indonesia

Ada banyak alasan luar biasa mengapa Anda harus menggunakan Yandex VPN di Indonesia. Salah satunya, layanan VPN khusus ini dapat membantu Anda menerobos sensor. Hal baik lainnya adalah membantu Anda membuka blokir situs web yang dibatasi. Karena itu, Yandex VPN sangat cocok bagi mereka yang ingin menjelajahi internet di Indonesia tanpa khawatir diblokir. Bagian terbaik dari Yandex VPN adalah tidak mencatat riwayat penjelajahan Anda, yang lebih baik lagi adalah mereka juga tidak menyimpan atau membagikan informasi apa pun dengan pihak ketiga. Ini berarti bahwa satu-satunya data yang mereka kumpulkan dari pengguna adalah info dasar seperti nama dan alamat IP.

Yandex.com VPN Jepang juga tersedia jika Anda kebetulan berada di Jepang. Dan Yandex.com VPN free download juga tersedia di sana.

 

CARA MEMBUKA YANDEX TERBARU 100% BERHASIL